Jumat, 29 Juli 2011

Tips Pengaruh Getaran Motor Second Pada Tubuh

Ketika berkendaraan, getaran adalah salah  satu poin dari kenyamanan.  Getaran dapat  timbul sebagai  akibat dari  permukaan jalan selain getaran yang timbul dari mesin. Untuk mengurangi getaran yang timbul akibat permukaan jalan, kendaraan dilengkapi dengan shock breaker. Maka berhati-hati buat pengendara motor second yang sering mengendarai sepeda motor, terutama untuk kesehatan syaraf di bagian tulang belakang, leher, pinggang dan pergelangan tangan.  
  • Hal yang dapat membuat syaraf punggung terjepit oleh tulang belakang. Apalagi jika getaran tersebut terjadi berulang-ulang secara berkesinambungan, ditambah perubahan gaya hidup, kekurangna nutrisi, dan keturunan. 
  • Pada saat kita menerima getaran dari motor, maka tubuh akan membebankannya pada tulang belakang. Tulang belakang mwmpunyai peredam semacam bantalan. Dengan adanya getaran tersebut maka akan menyebabkan bantalan itu mengeras karena beradu antar tulang. Sehingga tumbuh tulang baru disamping ruas tulang tadi yang dapat menjepit susunan urat syaraf di tulang belakang/pungung.  
  • Bagian tubuh lain dapat juga terjadi pada tangan yang menerima getaran pada setang setir. Otot di tulang leher yang menahan berat helm. 
  • Biar nggak sakit tulang punggung, maka bikers harus menjalani gaya hidup sehat, makan makanan yang bergizi, olahraga teratur, jangan merokok dan minum minuman berakohol, dan jangan makan makanan berkolesterol tinggi. Jadi olahraga deh rajin-rajin. Sakit itu mahal, jadi cari yang murah aja. Sehat - Olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar