Senin, 18 Juli 2011

Cara Menjaga Cat Mobil Bekas Tetap Kinclong

Mobil bekas harus di jaga agar tetap bersih dengan mencuci secara teratur akan membuat mobil bekas anda terlihat lebih kinclong dan sekaligus mempertahankan cat pada bodi tetap dalam kondisi yang baik.

Namun bagaimana memberlakukan tampilan bodi mobil bekas anda bilamana cat baru saja selesai dibaluri pada bodi mobil bekas anda.

Cara menjaga cat mobil bekas tetap kinclong, Haruslah diketahui bahwa ada beberapa hal mendasar yang seharusnya anda perhatikan ketika anda mencuci mobil dengan cat yang baru saja selesai dikerjakan. yakni  :
  • Disarankan untuk menyiramkan air bersih ke seluruh bodi mobil barulah keringkan dengan menggunakan kanebo yang berbahan lembut yang cepat menyerap air.
  • Bila bodi mobil anda berdebu jangan sesekali dibersihkan menggunakan kemoceng agar tidak baret pada cat bodi mobil.
  • Ketika bodi mobil anda terkena air hujan, segera cuci kendaraan anda dengan air bersih agar cat bodi mobil awet. Karena tingkat keasaman air hujan sangat tinggi, sehingga dapat merusak warna bodi. 
  • Usahakan bila anda mencuci bodi mobil jangan menggunakan sampoo mobil atau sampoo lainnya dalam kurun waktu 1 bulan setelah pengecatan. Perlakuan ini harus diterapkan karena bodi mobil yang baru saja di cat akan rusak karena kandung zat kimia sampoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar