Senin, 04 Juli 2011

Cara Mencari Mobil Bekas Murah

Mencari mobil bekas yang murah dan berkualitas memang sulit, apalagi bagi anda yang belum terbiasa mencari mobil bekas yang berkualitas mungkin sangat membingungkan. Terlebih lagi saat ini banyak dealer mobil bekas atau oto bursa yang jual mobil bekas. Bagaimana cara mencari mobil bekas murah yang berkualitas sangat ditentukan oleh kejelian dan ketelitian anda.

Anda perlu mempersiapkan anggarannya dan memilih jenis mobil yang anda inginkan, maka saatnya bagi anda untuk pergi membelinya. Membeli mobil bekas tentu saja tidak selalu berarti bahwa anda harus pergi ke dealer mobil bekas

Bisa saja anda membelinya langsung dari pemiliknya. Tapi, yang paling penting adalah bahwa anda harus tetap pada rencana semula dan mematuhi anggaran yang sudah dibuat. Yang terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan memperlihatkan bahwa anda sudah tahu apa yang akan dibelanjakan dan sedang mencari mobil tertentu yang memiliki manfaat seperti yang anda inginkan.

Jangan pernah langsung membeli mobil tanpa lebih dulu mempertimbangkannya, walaupun jika mobil itu diiming-imingi diskon sekalipun. Mobil dengan harga murah belum tentu bisa memenuhi kebutuhan anda. Tidak perlu terburu-buru. Lihat semua pilihan yang tersedia. Gabungkan seluruh informasi dari dealer-dealer mobil yang sudah anda kunjungi dan bandingkan harganya satu sama lain.

Selanjutnya jika anda sudah yakin dengan pilihan kita cek secara seksama seluruh bagian dari mobil bekas incaran kita tersebut. Jangan sampai ada satu bagianpun yang terlewatkan, hal terebut untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

Coba ajaklah mekanik bengkel mobil kenalan anda yang paham benar soal mobil bekas, bagaimana kondisi mesinnya dan bagaimana kondisi bodi dan komponen-komponen lain. Usahakan ada gambaran yang jelas tentang kondisi mobil yang akan kita beli. Jika sudah pasti dengan pilihan anda, sisihkan anggaran untuk pergi ke bengkel mobil. Dengan mengetahui kondisi mobil bekas incaran anda bisa mengira-ngira kerusakan apa saja yang ada, sehingga anda bisa mematok anggaran untuk perbaikan.

Karena apabila anda membeli mobil bekas yang sudah dipakai orang lain anda pasti tidak tahu kondisinya. Untuk itu bengkel mobil yang dipercaya bisa membantu anda untuk melakukan general check up terhadap mobil bekas yang baru anda beli.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar