Rabu, 06 Juli 2011

Cara Memilih Mobil Bekas Matik


Bagaiman cara membeli mobil bekas matik yang membantu anda untuk lebih leluasa mencari mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan transportasi anda. Bahkan kebutuhan prestise. Serta anda juga bisa mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Tapi asalkan tahu caranya.

Karena memilih mobil bekas bertransmisi otomatis atau matik kini semakin diminati masyarakat. Bila Anda ingin membeli sebuah mobil bertransmisi otomatis dalam keadaan bekas atau second, sebaiknya hati-hati memilihnya.

Ada beberapa cara memilih mobil bekas matik yang bisa dijalankan untuk mengetahui kondisi mobil bekas bertransmisi matik yang anda inginkan. Pertama minta kesempatan test drive mobil matik yang anda inginkan. Lalu perhatikan beberapa hal ringan berikut : 
  • Hidupkan mesin mobil bekas matik yang anda inginkan. Tidak usah pakai AC. Saat anda nyalakan dengar dengan seksama suara mesin mobil tersebut. Bila ada suara mendenging  dari suara mesin yang tidak lazim, kemungkinan besar umur transmisi itu tidak akan lama lagi. 
  • Pertimbangkan sebelum membeli mobil bekas matik itu. Setelah suara mesin sudah anda teliti, mulai pindahkan tuas dari mode Parking (P) ke Netral (N). Pindahkan tuas dari P ke N lewat modus R. Perhatikan, apakah mobil menghentak dengan tidak lazim. Kalau menghentak dan ada bunyi ‘jedak’ yang tidak lazim, besar kemungkinan transmisi matiknya mudah bermasalah.
  • Pindahkan kembali tuas transmisi mobil incaran anda itu dari posisi Netral (N) ke posisi Drive (D). Kembali perhatikan apakah ada hentakan yang tidak lazim atau bunyi jedak yang juga tidak biasa. Bila ada hentakan tidak lazim dan bunyi jedak ketika kita mulai memindahkan tuas transmisi dari N ke D, kondisi transmisi kemungkinan sudah rentan bermasalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar