Sabtu, 30 Juli 2011

Cara Meningkatkan Kompresi Pada Mobil Bekas

Secara umum ada dua cara modifikasi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kompresi pada ruang bakar mesin mobil bekas. Cara meningkatkan kompresi pada mobil bekas : yang pertama adalah bermain di bagian silinder head, biasanya yang paling mudah dan cepat adalah dengan mengganti paking head yang lebih tipis atau yang sedikit lebih ekstrim adalah dengan memotong atau sering juga dibilang memapas bagian bawah silinder head.

Hasil dari pemapasan bagian bawah kepala silinder adalah volume kubah ruang bakar menjadi mengecil dan membuat tekanan menjadi meningkat. Cara ini paling banyak digemari, karena pengerjaannya yang relatif lebih mudah serta biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu mahal.
Cara kedua adalah dengan mengganti piston dan memakai yang memang sudah memiliki desain untuk membuat perbandingan kompresi mesin yang lebih besar, seperti piston yang bagian atasnya punya kubah yang tinggi atau biasa disebut Piston Dome. Tapi biasanya cara kedua ini jarang dijadikan pilihan karena jauh lebih mahal dan lebih sukar pengaplikasiannya, karena sifatnya sangat kompleks.

Jika anda berminat membeli mobil bekas untuk info klik link dibawah ini :  http://www.bejubel.com/262133/jual-beli-mobil-honda-city-vtec-manual-tahun-2007-murah-dan-diskon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar