Rabu, 26 Oktober 2011

Tips Pemasangan Box Pada Motor Second

Pemakaian bagasi atau yang lebih dikenal box motor kini tengah menjadi trend dikalangan bikers. Pengadopsian box ini selain memiliki manfaat bagi pengendara juga menjadikan motor second menjadi lebih fashionable. Dengan banyaknya para pengguna sepeda motor yang menggunakan box sebagai aksesoris motor murah tambahan yang menempel pada sepeda motornya. Pada umumnya box yang di gunakan oleh pengguna sepeda motor ada dua jenis, yaitu box belakang dan box samping. Salah satu produsen box motor berlabel GIVI menjadi pelopor perkembangan penggunaan box motor di tanah air. Box yang berasal dari Italia ini menjadi pilihan para bikers karena model-modelnya yang modis dan elegan.

Bagi anda yang berminat memasang box motor agar tampilan motor anda menjadi lebih modis dan praktis membawa barang-barang, anda dapat memasang sendiri box sendiri tanpa harus kebengkel. Berikut tips pemasangan box pada motor second, dalam hal ini penerapannya pada motor second matic, namun tips ini tidak menutup kemungkinan untuk diterapkan pada motor lainnya.

Untuk pemakaian box, hal yang paling utama adalah pemilihan box dalam arti disesuaikan dengan postur motor. Ada baiknya ukuran box tersebut di sesuaikan dengan dimensi motor anda, paling tidak di sesuaikan dengan kebutuhan kita,seperti barang apa yang biasa kita bawa dan isi dari box tersebut nantinya.Jangan sampai anda salah membeli ukuran dan kurangnya harmonisasi antara ukuran box dengan dimensi motornya.

Pengguna sepeda motor banyak yang mulai memasang box belakang menjadi box samping untuk membuat tampang motornya menjadi semakin gemuk dan gagah tetapi tolong untuk yang memasang box perhatikan juga ukuran sepeda motornya jadi  jangan sampai motor kecil menggunakan box yang berukuran besar. Jadi gunakan ukuran box yang sesuai dengan ukuran sepeda motor.

contohnya, misalnya sepeda motor matic Honda Vario malah menggunakan box Givi jenis E55 Maxia dan Side Box V35 tidak seimbang karena itu terlau kebesaran dan agar memilih box sesuai dengan postur motornya, anda sesuaikan jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar Bagi pengendara motor matic untuk memakai GIVI E35 yang memiliki kapasitas 35 liter. "Vario punya bodi besar, cocoknya pakai (GIVI) E35. Box ini dapat memuat helm, jaket sampai tas." terbilang cukup mudah dan tidak perlu merubah bentuk asli motor. Pertama behel belakang di copot, caranya dengan melepas baut pengikat behel dengan kunci ring lalu diganti braket atau dudukan box. Kemudian pasang box lalu dikencangkan dengan baut bawaan pabrik. "Jadi tidak ada perubahan sama sekali." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar