Jumat, 28 Oktober 2011

Tips Memperbaiki Blok Mesin Motor Second

Jika mesin motor second anda sering mengalami kerusakan pada bagian blok atau secara tiba-tiba blok motor anda sering banjir. Anda jangan langsung memutuskan untuk membawa kendaraan anda ke bengkel, karena ada cara yang lebih efektif dalam menangani kerusakan seperti ini.

Maka cara yang cepat untuk tips memperbaiki blok mesin motor second tersebut ialah dengan membuka blok besin motor anda dengan sebuah obeng tentunya, ada syarat yang paling utama adalah anda harus memilik perlengkapan seperti kunci-kunci, tang, obeng dan perlengkapan lainnya. Karena jika anda sudah memiliki perlengkapan tersebut tapi anda tak tahu caranya, kan percuma.

Berikut ini penjelasannya :  Siapkan Peralatan anda seperti obeng dan tang, Buka satu persatu sekrup yang mengunci blok mesin pada motor anda.
Setelah semua penutup blok terbuka, coba anda perhatikan ‘pelampung‘ yang terdapat di dalam blok mesin motor anda .

Bila ‘pelampung‘ yang terdapat pada blok mesin Anda terlihat baik, maka coba Anda periksa saluran atau selang bensin yang menghubungkan mesin ke tangki pengisian. Bila semua dirasa baik-baik saja, silahkan anda coba untuk meng’engkol atau men'sela motor anda sesekali.
Penjelasan di atas menjelaskan bila ‘ pelampung ‘ yang terdapat pada blok mesin Anda dalam kondisi baik. Bila ‘pelampung‘ tersebut dalam keadaan tidak normal, Ada cara mudah kok untuk memperbaikinya. Buka tiap-tiap baut pada penutup pelampung, Goyang-goyangkan lah pelampung tersebut dengan gerakan ke atas dan kebawah.
Bila salah satu kipas yang terdapat pada ‘pelampung‘ itu ada yang bengkang, maka betulkanlah kipas tersebut.

Jangan lupa menutup keran mesin motor anda bila anda sedang memperbaiki kerusakan tersebut, karena bisa membahayakan diri anda dan orang lain.

Demikian tips informasi otomotif yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat bagi setiap orang yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar