Jumat, 17 Juni 2011

Tips Untuk Mengetahui Harga Mobil Bekas

Sekarang ini mobil menjadi kendaraan yang banyak diidam-idamkan oleh banyak orang, baik membelinya di lakukan secara kredit maupun tunai. Namun, untuk membeli dengan tepat harus mengetahui harga pasarannya. Terutama untuk harga mobil bekas.

Namun, yang terlebih penting sebelum mencari tahu harga umum mobil bekas, harus tahu jenis mobil apa yang akan dibeli dan berapa anggaran dana yang dimiliki, sehingga tidak ada kebingungan saat memilih atau mencari mobil bekas yang diinginkan. Dengan mengetahui spesifikasi mobil yang ingin dibeli, informasi untuk mengetahui harga mobil bekas yang dicari menjadi lebih mudah.

Tips untuk mengetahui harga mobil bekas maka bisa dilakukan dengan beberapa cara :
  • Informasi dari Surat Kabar : Surat kabar juga bisa dijadikan untuk mengetahui harga mobil bekas. Surat kabar yang dimaksud adalah surat kabar yang berada di daerah tempat Anda tinggal. Karena berbeda daerahberbeda tentunya harga kisaran mobil bekas. Jangan lupa saat melihat harganya di koran, Anda tetap terfokus pada tahun mobil bekas tersebut keluar. Setelah itu, hubungi nomor teleponnya dan tanyakan apa saja fasilitas yang ada.
  • Bertanya kepada teman : Cara tercepat untuk mengetahui harga mobil bekas yang diinginkan lebih cepat adalah dengan bertanya kepada teman. Tentunya, teman yang ditanya adalah teman yang memang memiliki tipe mobil yang sama atau memang tahu harga pasaran mobil yang diinginkan. Teman yang dimaksud, juga teman yang memang sudah lama kenal. Teman yang tidak membohongi jika diminta menjadi perantara untuk mencari mobil bekas yang diinginkan. 
  • Survei ke beberapa Showroom Mobil : Setelah bertanya kepada teman dan melihat dari surat kabar, saatnya Anda melakukan survei untuk mengetahui harga mobil bekas melalui kunjungan ke beberapa showroom. Anda bandingkan dengan harga yang Anda ketahui, plus fasilitas yang seharusnya Anda dapatkan. Karena ada harga mobil bekas yang sama, tapi fasilitas yang didapat tidak sama. Dengan begitu Anda harus teliti, jangan sampai salah dalam melihat harga.
Demikian tips dari saya semoga ketiga cara diatas tepat dan layak Anda lakukan untuk mengetahui harga mobil bekas. Semoga cara ini membantu tidak akan membuat Anda kecewa. Intinya, Anda periksa mobilnya dengan baik dan perhatikan harga yang ditawarkan. Apakah masih sesuai dengan harga pasaran atau tidak ? Selamat mencoba.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar