Selasa, 14 Juni 2011

Tips Modifikasi Mobil Bekas Di Jakarta

Mobil bekas bukan berarti nggak bisa keliatan kinclong, dengan perawatan yang baik dan rutin, maka mobil bekas di jakarta dalam hitungan minggu bahkan hari bisa terlihat gagah kembali, dan anda akan lebih percaya diri menggunakan nya. 

  • Rencana Modifikasi : Step pertama dalam memodifikasi mobil bekas Jakarta adalah dengan menyusun rencana seperti jasa modifikator yang berpengalaman dan terbukti hasilnya. Karena dengan menggunakan service yang sudah professional seperti ini anda bisa melakukan banyak tukar pendapat dengan mereka. Anda bisa mengutarakan apa yang anda inginkan dan penyedia jasa bisa memberi masukan yang bermanfaat seperti warna cat, jenis ban luar, dan lain-lain.
  • Budget modifikasi : Rencana sudah dibuat dan anda sudah punya bayangan kira-kira seperti apa mobil anda nanti setelah dimodifikasi, selanjutnya anda harus mengukur sejauh mana kemampuan financial anda untuk melakukan modifikasi mobil bekas Jakarta. Jangan sampai ekspektasi yang terlalu tinggi membuat anda kecewa setelah lihat dompet anda. Saran saya tetap teliti dan sesuaikan keinginan dengan budget, bukan budget yang menyesuaikan keinginan, bisa repot nanti, Cek and re-check terlebih dahulu ke pasar otomotif, kira-kira berapa harga spare part disana, dan berapa lama waktu pengerjaan modifikasi.
  • Daftar spare part untuk modifikasi : Selanjutnya Setelah berbelanja berbagai macam jenis spare part yang dibutuhkan, Anda harus susun daftar belanjaan tersebut. Catat dan simpan baik-baik, lakukan manajemen bengkel sedikit agar anda tidak membeli spare part yang sama. Buat juga berupa check list, dan tandai barang apa saja yang sudah dipakai di mobil jagoan anda.
  • Cat baru mobil anda : Mobil anda sudah bersih dari cat lama, sekarang saat nya melakukan pengecatan dengan cat baru agar mobil anda terlihat lebih segar dan kinclong. Hubungi took cat yang sudah ber pengalaman. Jika anda tidak tahu anda bisa menanyakan kepada teman, kerabat atau family yang dekat dengan ada, atau bisa juga bertanya kepada bengkel yang terdekat.
  • Periksa mesin mobil anda : Mungkin tidak semuanya, tapi mobil bekas Jakarta biasanya punya beberapa masalah dengan mesin, bukan berarti harus diganti, bisa jadi hanya satu bagian kecil saja yang mesti di ganti baru, seperti tutup katup mesin yang sudah mulai longgar yang harganya hanya 10 ribu. Atau bisa juga mesin mobil anda mengalami kerusakan yang parah. Oleh karena itu periksalah terlebih dahulu mesin mobil anda, jika anda tidak punya pengetahuan tentang itu, bertanyalah pada teman atau keluarga yang berpengalaman di bidang mobil.
  • Rem dan suspensi mobil anda : Pada saat mencari mesin yang cocok biasanya berbarengan dengan mencari system suspense yang tepat / pas. Lebih baik melakukan perawatan yang optimal untuk kedua hal tersebut karena akan berdampak pada ketahanan mobil yang prima. Bandingkan dengan bahan murah tapi gampang rusak, jangan lupa cocokkan jenis dan tipe dengan spesifikasi yang lain.
  • Detail interior dan eksterior : Semua nya sudah terpasang dan saatnya pada sisi kenyamanan sang pemilik, yaitu interior dan eksterior. Karena hal inilah yang biasanya menjadi daya tarik sebuah mobil, apalagi mobil yang anda beli adalah mobil bekas di Jakarta. Cukup beberapa sentuhan kecil tapi perlu punya perhitungan yang matang agar mobil anda bisa tampak seperti baru dan siap untuk mempesona teman, kerabat dan keluarga anda.

Walaupun mobil bekas Jakarta, tapi dengan perawatan yang maksimal bisa tampak seperti baru.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar