Jumat, 10 Juni 2011

Tips Menjual Mobil Bekas

Kalau anda tidak mengetahui tips menjual mobil bekas, saya jamin mobil anda tidak akan laku. Andaipun laku, namun harganya tidak akan sesuai dengan harapan anda.
Dalam menjual mobil, anda  pun juga harus mempunyai trik tersendiri, sehingga mobil anda akan dihargai lebih tinggi. Apa saja yang bisa anda lakukan sebelum jual mobil bekas ?
Ada beberapa trik yang mungkin bermanfaat bagi anda yang akan menjual mobil bekas
  • Sebelum menjual mobil anda harus mempersiapkan mobil anda terlebih dahulu sehingga nantinya akan menarik calon pembeli. Dari segi tampilan luar mobil harus anda permak sehingga tampil lebih menyakinkan, seperti kondisi cat yang sudah usang sebaiknya sebelum anda menjualnya anda bikin mengkilap terlebih dahulu. Serta gunakan cairan pengkilap yang ada di pasaran dan harganyapun terjangkau.
  • Kondisi mesin juga jangan dilupakan, mesin yang dekil dan belepotan dengan oli akan membuat pembeli lari. Untuk itu sebaiknya mesin anda cuci terlebih dahulu sehingga tampak bersih. Dalam mencuci mesin dari kotoran yang menempel ada beberapa tips, salah satunya mencuci dengan solar dicampur dengan sabun colek, oleskan pada permukaan mesin yang penuh oli selanjutnya diamkan beberapa lama. Setelah itu bersihkan dengan air sampai bersih.
  • Selanjutnya jika tampilan sudah menyakinkan, anda bisa menawarkan mobil bekas ke teman–teman anda terlebih dahulu. Karena dengan menjual mobil bekas ke teman-temen anda akan lebih dihargai dari pada anda menjualnya ke pedagang mobil bekas, apalagi ke tempat makelar penjualan mobil anda akan dihargai lebih rendah.
  • Tapi jika ingin mobil bekas anda cepat laku, jual mobil di lelang mobil bisa menjadi salah satu alternative. Biasanya lelang mobil diadakan secara rutin tinggal anda mencari informasinya.
  • Selain itu anda juga bisa memasang iklan mobil anda di media cetak ataupun media online. Dengan memasang iklan di media cetak atau radio sasaran pembeli anda akan lebih luas. Yang perlu diperhatikan saat anda memasang iklan di media cantumkan secara jelas dan lengkap spesifikasi dari mobil bekas anda yang akan dijual. Dari kondisi mesin, kondisi bodinya dan juga kelengkapan yang menyertainya. Seperti adanya AC, power steering atau juga power windows. Jangan lupa juga tahun perakitan mobil dan juga pajak per tahunnya berapa, hal tersebut mungkin bisa menarik perhatian calon pembeli.

Setelah anda mengetahui tips dalam menjual mobil bekas, maka saatnya anda mencari mobil baru (biasanya kita jual mobil karena ingin beli mobil baru,bukan?). Jangan lupa untuk mengiklankan mobil anda melalui situs jual beli mobil bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar