Selasa, 06 September 2011

Lima Tips Membeli Mobil Bekas

Apabila membeli mobil bekas bisa menjadi proses yang menegangkan. Mobil bisa menjadi salah satu aset termahal yang pernah anda beli.
Beberapa orang tidak mau berlama-lama dan langsung membeli, sedang yang lain menikmati proses tawar-menawar dan menggali informasi lebih detail dari dealer untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dibawah ini adalah lima tips membeli mobil bekas agar proses pembelian berjalan lancar dan Anda mendapatkan penawaran terbaik.
  1. Ramah tapi tegas : Ketika pergi ke dealer, tenaga penjual akan mencoba bersikap amat ramah. Sebagai pembeli tentu kita juga mesti bersikap baik, namun jangan pernah merasa berutang budi akan keramahan tersebut. Pastikan bahwa Anda tidak dapat ‘diintimidasi’ untuk harus melakukan pembelian.
  2. Diskusikan anggaran : Mendiskusikan anggaran bisa menjadi jalan untuk medapatkan harga lebih miring. Dealer mungkin bisa memberikan harga dan penawaran khusus. Tidak semua dealer membanderol harga yang kaku. Negosiasi yang cerdik mungkin bisa memberi keuntungan kepada Anda.
  3. Tanyakan tentang penawaran khusus : Penawaran khusus bisa berupa apa saja, seperti paket pembiayaan, garansi, dan sebagainya. Tanyakan juga tentang diskon khusus, atau hadiah pembelian. Bisa saja dealer memiliki lebih dari satu skema pembiayaan (kredit). Pilih salah satu yang sesuai dengan Anda.
  4. Menawar : Meskipun dealer memasang label harga, bukan berarti harga tersebut fix. Dengan mengajukan penawaran, mungkin Anda akan mendapat harga yang lebih miring. Ini bukan proses yang mudah terutama jika Anda sedikit malu-malu. Tarik napas dalam-dalam dan ajukan penawaran, mungkin Anda akan mendapatkan harga terbaik.
  5. Mendatangi beberapa dealer : Ketika datang ke satu dealer, tidak ada kewajiban Anda harus membeli disana. Mendatangi beberapa dealer untuk melakukan survei amat dianjurkan agar Anda mendapatkan penawaran dan pelayanan terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar