Sabtu, 30 Juli 2011

Cara Meningkatkan Kompresi Pada Mobil Bekas

Secara umum ada dua cara modifikasi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kompresi pada ruang bakar mesin mobil bekas. Cara meningkatkan kompresi pada mobil bekas : yang pertama adalah bermain di bagian silinder head, biasanya yang paling mudah dan cepat adalah dengan mengganti paking head yang lebih tipis atau yang sedikit lebih ekstrim adalah dengan memotong atau sering juga dibilang memapas bagian bawah silinder head.

Hasil dari pemapasan bagian bawah kepala silinder adalah volume kubah ruang bakar menjadi mengecil dan membuat tekanan menjadi meningkat. Cara ini paling banyak digemari, karena pengerjaannya yang relatif lebih mudah serta biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu mahal.
Cara kedua adalah dengan mengganti piston dan memakai yang memang sudah memiliki desain untuk membuat perbandingan kompresi mesin yang lebih besar, seperti piston yang bagian atasnya punya kubah yang tinggi atau biasa disebut Piston Dome. Tapi biasanya cara kedua ini jarang dijadikan pilihan karena jauh lebih mahal dan lebih sukar pengaplikasiannya, karena sifatnya sangat kompleks.

Jika anda berminat membeli mobil bekas untuk info klik link dibawah ini :  http://www.bejubel.com/262133/jual-beli-mobil-honda-city-vtec-manual-tahun-2007-murah-dan-diskon.html

Jumat, 29 Juli 2011

Tips Pengaruh Getaran Motor Second Pada Tubuh

Ketika berkendaraan, getaran adalah salah  satu poin dari kenyamanan.  Getaran dapat  timbul sebagai  akibat dari  permukaan jalan selain getaran yang timbul dari mesin. Untuk mengurangi getaran yang timbul akibat permukaan jalan, kendaraan dilengkapi dengan shock breaker. Maka berhati-hati buat pengendara motor second yang sering mengendarai sepeda motor, terutama untuk kesehatan syaraf di bagian tulang belakang, leher, pinggang dan pergelangan tangan.  
  • Hal yang dapat membuat syaraf punggung terjepit oleh tulang belakang. Apalagi jika getaran tersebut terjadi berulang-ulang secara berkesinambungan, ditambah perubahan gaya hidup, kekurangna nutrisi, dan keturunan. 
  • Pada saat kita menerima getaran dari motor, maka tubuh akan membebankannya pada tulang belakang. Tulang belakang mwmpunyai peredam semacam bantalan. Dengan adanya getaran tersebut maka akan menyebabkan bantalan itu mengeras karena beradu antar tulang. Sehingga tumbuh tulang baru disamping ruas tulang tadi yang dapat menjepit susunan urat syaraf di tulang belakang/pungung.  
  • Bagian tubuh lain dapat juga terjadi pada tangan yang menerima getaran pada setang setir. Otot di tulang leher yang menahan berat helm. 
  • Biar nggak sakit tulang punggung, maka bikers harus menjalani gaya hidup sehat, makan makanan yang bergizi, olahraga teratur, jangan merokok dan minum minuman berakohol, dan jangan makan makanan berkolesterol tinggi. Jadi olahraga deh rajin-rajin. Sakit itu mahal, jadi cari yang murah aja. Sehat - Olahraga.

Kamis, 28 Juli 2011

Cara Agar Sorot Lampu Motor Second Lebih Terang

Cahaya lampu utama standar pada motor  second sebetulnya sudah lumayan terang. Namun kalau merasa masih kurang, pencahayaannya bisa diterangkan lagi. Caranya, dengan mengganti bohlam dan mika lampu ditukar dengan model proyektor. Contohnya yang biasa meng up-grade lampu – terutama tipe HID (High Intensity Discharge) - baik untuk motor maupun mobil. Apabila pakai lampu model proyektor bikin cahaya melebar dan fokus. Untuk memasangnya harus merogoh kocek sekitar Rp 1 juta sampai Rp 2 juta. Jumlah sebanyak itu untuk membeli dua komponen pengganti. 

  • Pertama, lampu HID sudah berikut balastnya. Menurut Kevin Airlangga dari Delapan Satu, jenis bohlam HID ada beberapa macam, mulai dari 4.300K, 6.000K hingga 12.000K. Huruf di belakang menandakan Kelvin atau panas bohlam yang bisa mempengaruhi intensitas cahaya. Semakin besar angka, katakanlah yang 12.000K maka cahaya yang dikeluarkan semakin biru keputih-putihan. Lain jika yang 4.300K, putih-kekuningan, tapi masih lebih terang dari bohlam biasa. Selain bohlam HID, ada juga lampu khusus D2S. Bentuknya cukup aneh dan disebut model single lantaran untuk jarak jauh dan dekat ada di dalam satu bohlam. Kevin berpesan, ketika memilih lampu D2S, pastikan mengambil yang tipe proyektor untuk HID. Tadi di atas sudah disebutkan, ketika membeli lampu HID sudah berikut balast. Karena, ketika mengaplikasi HID butuh arus (kelistrikan) yang bagus. Kalau suplainya nggak maksimal, bisa bikin aki tekor. Untuk mengaplikasi HID, kelistrikan di motor harus diubah dulu ke tipe DC. Itu kalau yang sebelumnya mengadopsi kelistrikan AC. Tapi kalau yang sudah aplikasi tipe DC seperti Honda Tiger, tidak perlu lagi. Untuk mengatasi aki tekor dibantu dengan balast, disarankan pakai yang kecil karena jika butuh 4 ampere ia tetap di empat ampere. Sedang balast besar bisa bergeser ke 8 ampere. 
  • Kedua, untuk membeli headlamp proyektor, tidak mengurangi fungsi lampu, artinya untuk jarak dekat dan jauh bisa dipakai. “Ini karena headlamp yang dipakai dilengkapi motor elektrik. Disebutnya Bixenon,”. Komponen ini yang nantinya menarik penutup yang ada di depan reflektor. Akhirnya, sinar yang keluar pun semakin besar dan jauh. Hasil yang diberikan reflektor, tidak bikin silau mata kendaraan lawan.